Polres Lamtim Luncurkan Aplikasi Pelayanan Online

Tanggal 28 Feb 2021 - Laporan - 466 Views
Ilustrasi. Aplikasi online "Polres Lamtim"./ist

MOMENTUM, Sukadana--Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi, untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Demi kenyamanan dan keamanan, Polres Lampung Timur (Lamtim) meluncurkan aplikasi pelayanan online.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, Minggu (28-2-2021), menyampaikan pihaknya telah melaunching website dan aplikasi Polres Lampung Timur, yang bisa diunduh melalui Play Store, Google Play, di HP Android (Smartphone).

"Aplikasi tersebut bernama "Polres Lamtim" dan masyarakat dapat mengunduh melalui Play Store di Hp Android masing-masing," terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, website dan aplikasi Polres Lampung Timur ini, antara lain berisi berbagai informasi terkait sistem pengawasan, pemberitaan, kegiatan dan pelayanan, yang mudah di akses oleh masyarakat melalui sistem pelayanan satu atap.

"Sebagai contoh, pada halaman Layanan Polres, terdapat 4 jenis pelayanan yang dapat diakses secara online oleh masyarakat, yaitu Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pendaftaran Pelayanan SIM dan STNK, Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), dan Pelayanan SKCK Online," tambahnya.

Kapolres juga mengatakan, selain untuk memudahkan serta mempercepat sistem pelayanan bagi masyarakat, Website serta Aplikasi Online Polres Lampung Timur ini, juga bentuk terobosan Institusi Kepolisian di Kabupaten Lampung Timur, pada masa Pandemi Virus Corona (COVID-19).(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com