Kelurahan Tanjungkarang Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Tanggal 02 Mar 2021 - Laporan - 523 Views
Peresmian Kampung Tangguh Nusantara.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kelurahan Tanjungkarang, Kecamatan Enggal, menjadi satu-satunya kelurahan di Kota Bandarlampung yang ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Lurah Tanjungkarang Juaini dalam mengatakan, di kelurahan setempat terdapat rumah isolasi dengan fasilitas satu ruangan khusus untuk pasien covid-19 isolasi mandiri.

"Rumah isolasi ini baru terealisasi satu ruangan. Ini merupakan inisiatif masyarakat untuk mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19, ini juga upaya seluruh tokoh masyarakat, Babinsa dan bhabinkamtibmas," ujarnya saat launching KTN di Kelurahan setempat, Selasa (2-3-2021).

Selain itu dalam upaya mencegah penyebaran covid-19, rutin dilaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan sosialisasi masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah ketika malam hari.

"Kami juga rutin lakukan penyemprotan yang dibantu Babinsa dan bhabinkamtibmas," katanya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungkarang, Aiptu Imp. Daulay menjelaskan nantinya kelurahan setempat akan mendata seluruh orang masuk dan keluar. Guna membatasi aktifitas warga.

"Ada tiga lingkungan dan setiap lingkungan dibuat satu pos. Di dalam pos ada petugas linmas. Nanti petugas linmas mendata keluar masuk orang yang datang, terutama orang dari luar daerah nanti dicek suhu tubuh, seminggu sekali kami akan upayakan penyemprotan disinfektan," ujar dia.

Ketika nantinya terdapat pasien isolasi, maka petugas medis dari Pusat Kesehatan Kelurahan (Puskeskel) mengontrol secara rutin.

"Apabila nantinya ada pasien isolasi, petugas dari Puskeskel yang akan mengontrol pasien, makan dan minun swadaya dari warga untuk warga," katanya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya
Editor: Andi Panjaitan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com