Mantan Walikota Metro Beri Saran Wahdi-Qomaru

Tanggal 08 Mar 2021 - Laporan - 1015 Views
Salah satu sudut kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Sarana dan prasarana infrastruktur yang memadai,  termasuk kondisi bangunan perkantoran pemerintah  harus mendapat perhatian serius dalam pelaksanaan program pembangunan di Kota Metro. Hal tersebut disampaikan tokoh masyarakat Metro Lukman Hakim terkait progam pembangunan di kota setempat.

Mantan Walikota Metro dua periode itu mengatakan, bidang infrastruktur semestinya harus menjadi prioritas program kerja seratus hari pasangan Walikota dan Wakil Walikot Metro periode 2021-2024: Wahdi Siradjuddin-Qomaru Zaman.

"Program seratus hari kerja seharusnya memprioritaskan infrastruktur. Terutama kondisi bangunan perkantoran pemkot yang mencermikan wajah kota," kata Lukman, Senin (8-3-2021).

Menurut dia, jika kondisi gedung perkantoran pemerintah baik dan nyaman, maka kesan yang didapat dari pemimpin suatu daerah juga akan baik.

"Kalau ada tamu, mungkin dari provinsi atau mungkin dari pusat melihat pelataran pemkot saja seperti itu, kesannya jadi kurang baik," ungkapnya.

Dia menyarankan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin memprioritaskan program seratus hari kerja  di bidang infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Termasuk pembenahn kondisi bangunan perkantoran pemerintah. 

"Saya sangat mendukung apa yang jadi kebijakan pak Wahdi Siradjuddin. Saya tahu persis silsilah beliau dan wakilnya. Mereka adalah orang Metro asli. Orang tuanya adalah tokoh-tokoh di Metro. Jadi saya pikir mereka punya tanggungjawab yang besar memberikan perubahan yang signifikan untuk Kota Metro," terangnya.

Dia berharap, di bawah kepemimpinan Wahdi-Qomaru, kondisi Kota Metro semakin  berkembang dan lebih maju dari sebelumnya.

"Metro merupakan kota kolonisasi yang sudah maju sejak awal. Sejak 1936 sudah dibangun dengan master plan kota dari pemerintah Hindia Belanda. Seiring perkembangan seperti ini, menurut saya saatnya Wahdi-Qomaru memberikan yang terbaik untuk Metro, kita dukung taglinenya mendengar an bekerja," kata Lukman. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com