Tahap Pertama, 30 Personel Polres Pringsewu Jalani Vaksinasi Sinovac

Tanggal 09 Mar 2021 - Laporan - 459 Views
Proses vaksinasi Covid-19 personel Polres Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Sebanyak 30 personel Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menjalani vaksinasi sinovac dosis pertama.

Vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pringsewu, di UPT Puskesmas Rejosari, Selasa (9-3-2021).

Tahap pertama itu diikuti Pejatan Utama (PJU) Polres Pringsewu mulai dari Wakapolres, para Kabag, Kasat dan perwira dengan total sebanyak 30 personel. Untuk vaksinasi dosis kedua direncanakan pada 23 Maret 2021.

Wakapolres Pringsewu Kompol Bestiana menjelaskan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

"Vaksin aman, masyarakat jangan takut dan ragu. Dengan adanya vaksin diharapkan pandemi Covid-19 ini akan dapat segera diakhiri," ucapnya.

Dia mengungkapkan sebelum dilakukan penyuntikan, penerima vaksin terlebih dahulu melewati beberapa rangkaian pemeriksaan mulai dari gula darah, tensi serta screening riwayat kesehatan.

"Setelah penyuntikan, penerima vaksinpun masih harus melalui masa observasi sekitar 30 menit untuk mengetahui efek samping dari proses vaksinasi," terangnya.

Wakapolres Pringsewu menuturkan, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Vaksinasi merupakan prosedur pemberian antigen. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut," terangnya.

Kompol Bestiana berharap, masyarakat tidak ragu untuk divaksin dan hindari berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Pemerintah terus berupaya melindungi masyarakat dari paparan Covid-19 hingga pandemi cepat berakhir.

"Vaksin dipastikan aman, maka masyarakat jangan ragu dan khawatir karena semua sudah teruji," imbuhnya. (**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com