Zona Kuning, Bupati Pringsewu Minta Prokes Jangan Kendor

Tanggal 09 Mar 2021 - Laporan - 409 Views
Rapat koordinasi dan evaluasi penanganan covid-19 di Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Sejak sepekan terakhir level status penyebaran covid-19 di Kabupaten Pringsewu menurun dari zona orange ke zona kuning. Meski demikian, seluruh eleman diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, penurunan status level penyebaran covi-19 itu berkat kerja keras semua pihak: satgas penanganan covid-19 dan seluruh elemen masyarakat.

"Kita bersyukur, saat ini status penyebaran covid-19 sudah masuk zona kuning. Namun, ini tidak boleh mengendorkan upaya kita dalam mencegah penularan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata bupati saat membuka rapat koordinas dan evaluasi penanganan covid-19.

Selain jajaran pemkan, rapat yang berlangsung di aula utama Kantor Pemkab Pringsewu itu juga diikuti, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah dan perwakilan instansi vertikal. 

Bupati juga menyampaikan terima kasin dan apresiasi kepada semua pihak terutama satgas penanggulangan covid-19 yang telah bekerja keras menekan angka penularan virus berbahaya tersebut.     

Terkait, rencana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Kabupaten Pringsewu pada 3 April mendatang, menurut bupati akan tetap dilaksanakan.

"Tetap kita laksanakan. Kita sesuaikan situasi nanti dan tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi menyampaikan, pihaknya akan menyelenggarakan Khotmil Quran secara online, sebagai salah satu kegiatan peringatan HUT kabupaten tersebut.

"Kita optimistis bisa mencapai target dua belas ribu perserta yang terlibat dalam kegiatan Khotmil Quran secara online. Mudah-mudahan ini bisa menjadi kegiatan rutin," kata Heri Iswahyudi. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Muniza

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com