Nanang Minta Pejabat Eselon IV Efektifkan Sistem Manajemen Pemerintahan

Tanggal 10 Mar 2021 - Laporan - 579 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto memberikan arahan kepada para pejabat eselon IV di lingkup pemkab setempat

MOMENTUM, Kalianda--Sinergi yang kuat seluruh jajaran pemerintahan menjadi kunci optimalisasi dan efektifitas pelaksanaan program pembangunan.

Terkait hal tersebut, pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel): Nanang Ermanto-Pandu Kusuma Dewangsa terus  bersilaturahmi dengan jajaran pemkab setempat. Tak terkecuali dengan anggota DPRD dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda) setempat.

Kali ini, Bupati Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Kusuma Dewangsa bersilaturahmi dengan para pejabat eselon IV. Kegiatan dihelat di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel, Rabu (10-3-2021). Sehari sebelumnya, ditempat yang sama bupati dan wakil bupati bersilaturahmi dengan para pejabat eselon III.

Pada kesempatan itu, bupati meminta  para pejabat eselon IV memperbaiki sistem manajemen pemerintahan.

Menurut dia, sistem pemerintahan yang kuat, jika diimbangi dengan perencanaan yang baik, akan berpengaruh besar terhadap hasil akhir yang akan didapat.

"Majunya pemerintahan daerah, tanpa dibangunnya sistem yang kuat serta manajemen yang bagus, tidak akan bisa kita dapatkan," kata Nanang.

Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan peningkatan integritas, kerjasama, gotong royong serta loyalitas seluruh pejabat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Kalian tunjukkan, kinerja, integritas yang baik. Jangan meniru gaya-gaya yang tidak baik dan tidak mendidik aparatur sipil negara. Lihat apa yang ditunggu oleh rakyat Lampung Selatan, ini harus kita sadari," imbaunya.

Selain itu, Nanang juga mengajak seluruh OPD agar saling bekerja sama dalam menciptakan inovasi dengan ide kreatif, guna memajukan Lamsel. 

"Saya selalu tekankan kebersamaan, kesatuan dan persatuan. Kita ini tidak ada namanya dinas ini, dinas itu, tapi kita adalah satu kesatuan membawa nama Kabupaten Lampung Selatan. Tidak ada lagi yang terkotak-kotak dan terpecah belah," tegasnya.

Para pejabat tersebut juga diminta, lebih inovatif dan kreatif dalam melaksanakan program kerja.

"Dalam keadaan situasi seperti ini, kita dituntu lebih kreatif dan inovatif melaksanakan kerja untuk pemulihan berbagai dampak pandemi covi-19," pintanya. (**)

Laporan: Alpandi
Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com