Operasi Yustisi di Blambanganumpu, Kapolsek: Masih Banyak Warga Abai Prokes

Tanggal 12 Mar 2021 - Laporan - 482 Views
Sejumlah warga diberi sanksi pushup karena tidak memakai masker di Kabupaten Waykanan.

MOMENTUM, Waykanan--Guna memaksimalkan pencegahan dalam penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Blambanganumpu rutin menggelar Operasi Yustisi di wilayah setempat.

Dalam pelaksanaannya di Jalan Poros Kampung Tanjungrejo Kecamatan Negeriagung Kabupaten Waykanan, Jumat (12-3-2021), Kapolsek Blambanganumpu, Kompol Edy Saputra mengatakan masih banyak warga yang mengabaikan atau tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) khususnya memakai masker.

Dia menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan untuk mendisiplinkan warga yang tidak memakai masker dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Kompol Edy juga menyebutkan, tingkat kesadaran masyarakat masih rendah karena banyak yang belum patuh dengan prokes. "Inilah tugas kita semua untuk memberikan imbauan dan menekankan kepada masyarakat untuk menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) dengan turun ke lapangan," ujarnya.

Untuk memberikan efek jera bagi para pelanggar, petugas memberikan sanksi seperti pushup dan setelah itu dibagikan masker.

Bhabinkamtibmas Polsek Baradatu, Aipda ferry Setiawan didampingi Bripka Ariyan Fardinal juga mengimbau kepada masyarakat di Kelurahan Campurasri dan Kelurahan Tamanasri agar disiplin prokes dengan menerapkan 5M.(**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com