Seorang Tewas, Tersengat Listrik Kompresor Rakitan saat Pompa Ban Sepeda

Tanggal 15 Mar 2021 - Laporan - 1277 Views
Kompresor listrik rakitan.

MOMENTUM, Pekalongan--Seorang laki-laki berusia 64 tahun berinisial WD meninggal dunia akibat tersengat listrik kompresor rakitan.

Kapolres Lampung Timur (Lamtim) AKBP Wawan Setiawan didampingi Kapolsek Pekalongan Iptu Rahadi mengatakan korban warga Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan. 

"Kejadiannya pada Minggu sore pukul 15.30 Wib. Korban sempat dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya namun nyawanya tidak tertolong," ujar Kapolres, Minggu (14-3-2021).

Dia menjelaskan, korban yang berprofesi sebagai tambal ban sedang memperbaiki ban sepeda di bengkel rumahnya menggunakan kompresor listrik rakitan.

Kompresor yang dibuat sendiri itu diduga tidak memenuhi standar. Sehingga ketika digunakan untuk memompa ban, ada arus listrik yang bocor yang menyetrum korban.

"Korban yang saat itu seorang diri menyenggol alat tersebut dan tersetrum lalu tidak sadarkan diri di tempat kejadian. Beberapa saat kemudian peristiwa itu diketahui tetangganya dan mencabut kabel alat tersebut dari stop kontaknya," tambahnya.

Dari pemeriksaan tim medis RS Islam Metro, korban meninggal dunia karena kesetrum arus listrik. Pada saat korban ditemukan, di bagian perut sebelah bawah terdapat luka bakar akibat tersengat arus listrik.

Pihak Kepolisian Sektor Pekalongan juga sudah melakukan mendatangi dan mengecek TKP, meminta keterangan saksi. Identifikasi korban dan koordinasi dengan pihak kesehatan untuk visum luar serta mengamankan barang bukti berupa satu kompresor listrik rakitan.

Sementara korban disemayamkan di rumah duka untuk kemudian dimakamkan. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com