Kunjungi PWI Lampung, RRI Bandarlampung Sinergikan Progja Jurnalistik

Tanggal 15 Mar 2021 - Laporan - 532 Views
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian menerima cinderamata dari Kepala RRI Bandarlampung Joko Purnomo.

MOMENTUM, Bandarlampung--Radio Republik Indonesia (RRI) Bandarlampung siap sinergikan program kerja (progja) jurnalistik.

Hal itu disampaikan Kepala RRI Bandarlampung, Joko Purnomo saat kunjungan ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Senin (15-3-2021).

"Silaturahmi ini menjadi agenda rutin yang juga mengacu pada kesiapan dalam mensinergikan program kerja (progja) jurnalistik dengan PWI Lampung," kata Joko Purnomo.

Menurut dia, RRI Bandarlampung merupakan lembaga penyiaran yang menaungi jurnalis. "Sebagai bagian dari kerja insan pers, tentu kita akan bersinergi dengan organisasi kewartawanan di wilayah ini," kata dia.


Foto bersama jajaran PWI Lampung dengan RRI Bandarlampung. 

Untuk itulah, masih kata Joko Purnomo, RRI Bandarlampung siap bekerja sama dalam upaya peningkatan pemahaman masyarakat luas tentang kerja jurnalistik.

Menanggapi itu, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian menyambut baik kerja sama dengan Lembaga Penyiaran RRI Bandarlampung. "Kita sangat menyambut baik adanya kerja sama dengan RRI. Nanti, kita bisa kerja sama dalam sosialisasi Undang-Undang Pers juga pemberitaan yang ramah anak," kata dia.


Kepala RRI Bandarlampung, Joko Purnomo menjadi 'barista' di Warta Kopi

Apalagi, kata dia, dalam kompetensi wartawan terdapat mata uji kaidah-kaidah pemberitaan ramah anak. "Jadi, wartawan atau masyarakat dapat lebih memahami bagaimana pemberitaan kasus tindak pidana asusila yang benar juga ramah anak," kata Bang Yadi--sapaan akrab Supriyadi Alfian--.

Selain itu, seperti menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) bisa bekerja sama dengan RRI dalam pemanfaatan fasilitas olahraga. "Jadi, sangat kita sambut baik, sehingga ke depan kerja sama RRI dengan PWI semakin terjalin dengan baik," pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com