Nanang Minta Pejabat Rubah Pola Pikir

Tanggal 15 Mar 2021 - Laporan - 401 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberi arahan kepada para pejabat eselon IV

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meminta seluruh pejabat eselon IV  merubah pola pikir untuk lebih mengoptimalkan program kerja mencapai kemajuan daerah.

Hal tersebut disampaikan Nanang Ermanto pada acara silaturahmi dengan pejabat eselon IV yang menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) di lingkup pemkab setempat. Kegiatan itu berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel, Senin (15-3-2021).

Menurut Nanang, perubahan pola pikir merupakan salah satu kunci untuk mencapai kemajuan. Terlebih, jika diimbangi dengan kinerja yang baik dari seluruh aparatur pemerintah daerah.

"Ini (pola pikir) kalian sebagai aparatur sipil negara yang harus dirubah. Revolusi mental, dedikasi untuk Kabupaten Lampung Selatan," tegasnya.

Untuk mencapai hal tersebut, lanjut Nanang, diperlukan karakter ASN yang memiliki integritas, tanggungjawab serta keinginan maju.

"Selama dua tahun setengah saya tahu karakter kalian. Saya akan perbaiki mental yang baik, kinerja yang baik, yang mempunyai suatu integritas," kata Nanang.

Karena itu, dia meminta agar para pejabat eselon IV dapat lebih memprioritaskan kebutuhan masyarakat dalam melaksanakan program kerja.

"Bukan hanya menjalankan kewajiban sebagai ASN. Tapi kita harus mengetahui apa yang dibutuhkan, apa yang diinginkan oleh masyarakat Lampung Selatan," terangnya.

Terlebih kata Nanang, pada masa pandemi ini diperlukan inovasi sebagai terobosan untuk meningkatkan pendapatan daerah. Terutama pada sektor ekonomi yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Kita sama-sama memiliki tanggung jawab untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan. Bukan hanya tugas bupati dan wakil bupati, tapi semua elemen. Tidak ada hebatnya pembangunan infrastruktur jika masyarakatnya tidak sejahtera," terangnya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com