Musrenbang Tahun 2022, Tokoh Pringsewu Dirantau Beri Masukan

Tanggal 15 Mar 2021 - Laporan - 509 Views
Penandatanganan berita acara musrenbang Kabupaten Pringsewu tahun 2022

MOMENTUM, Pringsewu--Perkembangan pembangunan di Kabupaten Pringsewu ternyata tak luput dari pantauan para tokoh setempat yang berada di luar daerah.

Itu terbukti dari usulan pembangunan yang disampaikan para tokoh tersebut melalui kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pringsewu tahun 2022. Musrenbang tersebut berlangsung secara virtual dari Aula Pemkab Pringsewu baru-baru ini.  

Setidaknya ada dua tokoh Pringsewu yang memberikan saran dan masukan pada musrenbang tersebut.

Kedua tokoh itu:  Pungkas Bahjuri Ali yang saat ini menjabat Direktur  Kesehatan dan Gizi Masyarakat Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan pada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional  dan Suharti Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman.

Pungkas Bahjuri Ali meminta Pemkab Pringsewu segera merancang tata ruang kota agar kelak pembangunan lebih mudah tertata.

"Sejak dini mulai diatur tata ruangnya supaya kedepan lebih mudah untuk mewujudkan wilayah kota yang rapi dan teratur," kata Pungkas menyampaikan masukan pada musrenbang secara virtual itu. 

Hal senada disampaikan Suharti. Dia menyatakn siap memediasi kerja sama dalam segala hal antara Pemerintah DKI Jakarta dengan Pemkab Pringsewu."Demi Pringsewu, saya siap membantu untuk memediasi kerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta," tegasnya. 

Terkait masukan dan saran itu, Bupati Pringsewu Sujadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian para tokoh masyarakat Pringsewu di luar daerah.

Sebelumnya, bupati juga menyampaikan pelaksanaan Musrenbang tersebut merupakan amanat peraturan perundang-undangan meski dalam situasi pandemi covid-19.

Menurutnya, Pemkab Pringsewu selalu konsisten untuk kesejahteraan masyarakat dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan. Hal tersebut dapat dilihat dari capaian indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Pringsewu. Pada tahun 2020 IPM Kabuppaten Pringsewu mencapai 70,30 atau tertinggi se-Provinsi Lampung. 

"Tahun 2022 merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Kabupaten Pringsewu tahun 2017-2022. Karena itu dalam penentuan program dan kegiatan pembangunan harus konsisten untuk menuntaskan target-target RPJMD yang belum maksimal," kata bupati.

Kepala Bappeda Pringsewu Akhmad Fadholi menyampaikan pemkab telah menetapkan tema pembangunan tahun 2022 yaitu “Optimalisasi pertumbuhan yang berkualitas dan Daya Saing Daerah Melalui Peningkatan Insfratuktur dan SDM yang Berkarakter. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemerintah Provinsi Lampung Tindaklanjuti Put ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fah ...


Ribuan Warga Senam Bersama Gubernur Lampung d ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua ...


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com