Sejumlah Fasilitas Umum Tak Terawat, Rumput Liar 'Hiasi" Gapura Perbatasan

Tanggal 16 Mar 2021 - Laporan - 1681 Views
Gapura di Kota Metro tak terawat sampai rumput liar pun jadi hiasan.

MOMENTUM, Metro--Sejumlah fasilitas umum di Kota Metro tak terawat dan rusak. Seperti lampu penerangan jalan dan lampu hias di sekitar Jalan Jend. Sudirman.

Mulai dari bangunan gapura perbatasan wilayah yang tak terawat serta rumput liar yang menjulang tinggi menghiasi sisi kanan dan kiri gapura.

Selain itu, Landmark yang berdiri di samping pos pantau polisi perbatasan pun kondisinya sama seperti gapura perbatasan.

"Beginilah wajah perbatasan Kota Metro, memprihatinkan karena minimnya perhatian dan pemeliharaan. Makanya rumput liar tumbuh subur," kata Ilham, Warga Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat, Senin (15-3-20212).

Selain itu, lanjut dia, fasilitas umum seperti kursi, pagar, dan lampu hias hampir disepanjang saluran irigasi Jalan Jend. Sudirman kondisinya memperihatinkan.


Mulai dari kayu kursi yang patah, pagar yang lepas, boklam dan tutup lampu yang hilang, hingga penyangga lampu hias yang terbuat dari beton patah dan dibiarkan begitu saja.

Senada dikatakan Yuli (41), warga jalan Jend. Sudirman Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat. Kondisi penerangan di jalan Jend. Sudirman memprihatinkan.

"Lampunya mah sudah lama mati mas, ya coba aja di cek sepanjang jalan ini banyak rusak sudahan. Tidak tau juga siapa yang merawat, itu kan pada rusak semua. Jadi kalo malam itu kan gelap, disini juga pernah ada yang dijambret. Sudah ada tiga kali lah kira-kira yang kejambret disini. Mudah-mudahan pemerintahnya mau benerin, kalo kita mah warga ya terima-terima saja. Yang penting terang, sama kursi-kursi duduknya dibenerin," ujar Yuli, warga Metro lainnya.

Warga berharap, gapura perbatasan dan fasilitas umum lain dipinggir saluran irigasi jalan Jend. Sudirman segera diperbaiki.

"Diperbaiki supaya bagus. Jangan dibiarkan begitu saja, kesannya sia-sia," sesalnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


Kabar Duka, Tokoh NU KH Arief Mahya Berpulang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar duka datang dari Provinsi Lampung. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com