Dendi Minta Kelompok Pengajian Aktif Dukung Pembangunan

Tanggal 17 Mar 2021 - Laporan - 588 Views
Pengukuhan Kelompok Pengjian Al Hidayah Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Salah satu kunci mencapai sukses program pembangunan adalah peran aktif seluruh elemen masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat Pengukuhan Pengurus Kelompok Pengajian Al Hidayah.

Pengukuhan kelompok pengajian yang dimotori kader Partai Golkar itu berlangsung di Aula Rumah Makan Enam Saudara, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (17-3-2021).

Bupati mengatakan, organisasi keagamaan punya peran strategis untuk menumbuhkan dan membangun kesadaran masyarakat berperan aktif mendukung program pembangunan.

"Saya percaya jajaran pengurus pengajian Al-Hidayah bisa ikut serta memberikan edukasi kepada masyarakt terkait program-program pembangunan, khsusnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," kata bupati.

Karena itu, bupati meminta organisasi kemasyarakatan dan keagamaan memperkuat sinergi dan koordinasi program kerja dengan pemkab setempat.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung Hj.Ariyah Yusuf.

Dia menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Pesawaran yang senantiasa mendukung berbagai kegiatan yang diselenggarakan berbagai organisasi kemasyarakat dan keagamaan, khususnya Pengjian Al Hidayah.

"Dukungan dari Pemkab Pesawaran adalah bentuk, motivasi bagi kami (Pengajian Al Hidaya) untuk semakin mempererat sinergi dalam membantun kelancaran program pembangunan. Khususnya di bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan," kata Ariyah.  

Menurut dia,  meskipun pengajian Al-Hidayah merupakan organisasi yang terafiliasi dengan partai politik, namun seluruh program kerja tetap memprioritaskan kepentingan masyarakat tanpa terkecuali.

"Kita harus tahu Al-Hidayah ini merupakan organisasi yang terlahir dari Partai Golkar, tapi dalam pelaksanaan program kerja prioritasnya adalah memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat," terangnya.

Ketua Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Pesawaran Halimah Zakaria menyatakan kesiapan mempererat sinergi program kerja dengan pemkab setempat.

"Kami akan selalu melaksanakan program kegiatan yang sejalan dengan program pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Khususnya di bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan," tegasnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com