Aparatur Pemerintah Diajak Bersinergi Bangun Lamteng

Tanggal 17 Mar 2021 - Laporan - 611 Views
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat memberikan sambutan pada rakor kewilayaan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak./ist

MOMENTUM, Gunungsugih--Seluruh aparatur pemerintah diajak bersinergi dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Hal itu disampaikan Bupati Musa Ahmad dalam rapat koordinasi kewilayahan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Kabupaten Lampung Tengah, Rabu 17 Maret 2021. 

"Pelayanan kepada masyarakat harus semakin ditingkatkan," kata Bupati Musa.

Musa Ahmad menambahkan ada terobosan darinya terkait pelayanan administrasi kependudukan untuk masyarakat Lampung Tengah.

"Nantinya pada 1 April 2021 kita akan mengadakan penandatangan kesepakatan (MoU) dengan pihak kantor pos untuk bekerja sama dalam pengiriman berkas kependudukan seperti KTP, sehingga masyarakat tidak perlu jauh jauh datang ke Dinas Kependudukan," katanya. Namun, nantinya KTP akan diantar ke rumah masing masing melalui kantor pos setempat.

Musa menginginkan seluruh aparatur pemerintahan bekerja dengan baik, giat dan ikhlas agar masyarakat bisa dimudahkan dalam berbagai keperluan.

Ada hal yang menarik dalam rapat koordinasi kewilayahan itu, Sumali, Kepala Kampung Bumi Nabung Utara diketahui sedang sakit namun tetap datang ke Gedung Sesat Agung Nuwo Balak meskipun hanya di dalam mobilnya saja.

Mengetahui hal itu, Bupati Musa Ahmad yang peduli dan khawatir terhadap kesehatan jajarannya langsung mendatangi Sumali ke mobilnya dan menanyakan keadaannya.

Hal tersebut sontak membuat Sumali terkejut dan sangat terharu. "Saya tidak menyangka Bupati Musa peduli sekali, benar inilah sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Lampung Tengah," ujar Sumali.

Acara itu dihadiri oleh Camat dan Kepala Kepala Kampung Se Kabupaten Lampung Tengah dan dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama pada pukul 08.30 WIB dan sesi kedua pada pukul 10.00 WIB.

Pembagian sesi dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi resiko penularan Covid-19. (**)

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com