Winarti Jelaskan Sejarah Lahirnya 25 Program BMW

Tanggal 18 Mar 2021 - Laporan - 464 Views
Bupati Tulangbawang Winarti Talkshow di MNC News.

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang Winarti, memaparkan cikal bakal lahirnya 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) dan menjelaskan realissi program selama tiga tahun. Termasuk pada masa pandemi Covid-19.

Pemaparan itu disampaikan Winarti saat Live Streaming Talkshow bersama MNC News dengan tema: Geliat Program BMW di Tengah Pandemi Covid 19, Rabu (17-03-2021). Dipandu presenter MNC News, Agung.

Sementara Winarti menjelaskan, program BMW merupakan hasil pemikiran serta aspirasi masyarakat yang dipereoleh selama dua periode menjadi ketua DPRD Tulangbawang. 

"Banyak masukan serta pendapat masyarakat yang menggerakkan hati saya untuk dapat membantu serta apa yang mereka inginkan dan benar benar mereka butuhkan," ujarnya. 

"Kemudian lahir 25 program BMW. Sebuah program cinta untuk dapat berbuat kepada rakyat,” ujarnya.

Lanjut Winarti fokus di 25 program unggulan, setelah dievaluasi selama berjalan 2 tahun pada saat pandemi covid-19 ini pun 25 program unggulan BMW kebijakannya sangat relevan.

Pada masa pandemi, 25 program BMW dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Tulangbawang. Hal ini ditunjukkan dengan data statistik yang menyebutkan persentase pertumbuhan ekonomi Tulangbawang lebih tinggi dibandingkan provinsi bahkan nasional.

Disebutkan, salah satu pendukung suksesnya perekonomian adalah pembangunan infrastruktur. "APBD Tulangbawang sangat terbatas tetapi kami bersinergi dan bergotong-royong dengan provinsi dan pemerintah pusat memperbaiki jalan akses sentra ekonomi dan pertanian yaitu dari Ronggolawe, Tugukuning, Morisjaya sampai ke pintu masuk Rawapitu. Sehingga mempermudah akses perputaran ekonomi,” katanya.

Winarti mengharapkan masyarakat bergotong-royong mengahadapi situasi pandemi Covid19. Keselamatan masyarakat menjadi prioritas. "Saya berharap semua elemen masyarakat bergotong-royong mendukung 25 program dan selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon. 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com