April, Pesawaran Mulai KBM Tatap Muka

Tanggal 18 Mar 2021 - Laporan - 624 Views
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah kabupaten Pesawaran berencana memulai pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung, pada bulan April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi mengatakan, rencana KBM tatap muka langsung itu berdasarkan hasil rapat bersama tim satgas covid-19 setempat.

"Kemarin kita rapat dengan satgas covid-19 yang dipimpin langsung pak bupati. Alhamdulillah sudah disepakati pelaksanaannya (KBM tatap muka) akan dilakukan bulan depan, dengan mengedepankan protokol kesehatan di sekolah," kata Fauzan, Kamis (18-3-2021).

Disdikbud telah menindaklanjuti hasil kesepakatan itu dengan melakukan rapat dengan seluruh kepala sekolah. Rapat tersebut membahas  persiapan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan di setiap sekolah.

"Kegiatan KBM tatap muka ini, harus tetap kita perketat prokesnya, karena kita ketahui saat ini penyebaran virus corona masih terus terjadi. Karena itu saya sangat mewanti-wanti para kepala sekolah harus mengedepankan prokes," terangnya.

Menurut dia, persiapan untuk menghadapi KBM tatap muka di tengah pandemi, telah sesuai prosedur yang ditetapkan oleh tim Satgas.

"Sekolah sudah siap semua, karena ini kan sudah direncanakan sejak bulan Februari lalu. Namun, karena bulan kemarin kasus covid di Pesawaran masih cukup tinggi akhirnya KMB tatp muka  diundur lagi," jelasnya.

Diketahui, saat ini dari sebeles kecamatan di Kabupaten Pesawaran, ada enam kecamatan yang berstatus zona hijau dan lima kecamatan berstatus zona kuning penyebaran covid-19. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com