Kabar Gembira!! Polres Tulangbawang Umumkan Penerimaan Polri 2021

Tanggal 19 Mar 2021 - Laporan - 615 Views
Kabag Sumda Polres Tulangbawang, Kompol Wahyu Andi Saputra, mengumumkan mulai pembukaan penerimaan anggota Polri tahun 2021.

MOMENTUM, Menggala--Kabar gembira untuk pemuda-pemudi di wilayah hukum Polres Tulangbawang, karena penerimaan anggota Polri tahun anggaran (TA) 2021 resmi dimulai.

"Mulai hari ini dibuka pendaftaran anggota Polri secara online," ujar Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Jumat (19-3).

Menurut dia, pembukaan pendaftaran dilaksanakan selama 14 hari mulai Jumat (19-3) hingga Kamis (1-4) di website https://penerimaan.polri.go.id/.

Kompol Wahyu melanjutkan, untuk syarat pendaftaran lebih detailnya dapat ditanyakan langsung ke panitia penerimaan yang ada di Bagian Sumda Polres masing-masing.

Kabag Sumda menjelaskan, untuk Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2021 akan didik taruna/taruni sebanyak 175 orang, terdiri dari 145 pria dan 30 wanita, dengan pangkat yang disandang setelah lulus pendidikan Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Lama pendidikan empat tahun, di Akpol Lemdiklat Polri, Semarang, Jawa Tengah dan buka pendidikan tanggal 06 Agustus 2021.

Bintara Polri sebanyak 10.650 orang, terdiri Bintara Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), dengan pangkat yang disandang setelah lulus pendidikan Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Lama pendidikan lima bulan, tempat pendidikan SPN Polda untuk Bintara PTU dan Bakomsus, Sepolwan untuk Bintara Polwan. Buka pendidikan tanggal 26 Juli 2021 sampai 22 Desember 2021.

Tamtama Polri sebanyak 700 orang, terdiri dari 500 orang Tamtama Brimob dan 200 orang Tamtama Polair, dengan pangkat yang disandang setelah lulus pendidikan Bhayangkara Dua (Bharada).

Lama pendidikan lima bulan, tempat pendidikan Tamtama Brimob di Pusdik Watukosek, Jawa Timur dan Tamtama Polair di Pusdik Polair Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara. Buka pendidikan tanggal 02 Agustus sampai 29 Desember 2021.

Dalam penerimaan anggota Polri TA 2021 ini, tetap dilaksanakan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Untuk itu kami imbau kepada warga masyarakat yang putra/putrinya ingin mendaftar menjadi anggota Polri, jangan mudah percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan sejumlah uang.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com