Bupati Winarti Pimpin Peringatan HUT ke 24 Kabupaten Tulangbawang

Tanggal 20 Mar 2021 - Laporan - 631 Views
Bupati Tulangbawang Winarti memotong tumpang HUT ke-24 Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Kabupaten Tulangbawang atau Tuba berlangsung di ruang rapat lantai dua kantor bupati Tuba di Menggala, Sabtu (20-3-2021).

Kegiatan yang dipimpin Bupati Tulangbawang, Winarti, itu berlangsung hikmat dengan mematuhi protokol kesehatan. Dihadiri para pejabat, anggota DPRD, tokoh adat, dan tokoh agama, setempat.

Banyak perkembangan dan kemajuan yang dicapai Kabupaten Tulangbawang. Hal ini terlihat dari penayangan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Tulangbawang melalui layar proyektor. 

Mulai dari era pembantu bupati yang dijabat M Yusup Nur. Atau saat Tulangbawang masih menjadi bagian dari Kabupaten Lampung Utara. Hingga kini dipimpin Bupati Winarti yang giat melaksanakan pembangunan melalui 25 program unggulan.

Bupati Tulangbawang Winarti tabur bunga di makam pahlawan setempat

Dalam sambutannya, Winarti mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga pelaksanaan pembangunan bisa kembali dilakukan seperti pada masa normal.

Menurut dia, pandemi Covid-19 berdampak para berbagai sektor, termasuk perekonomian. Sejumlah proyek pembangunan juga tertunda karena  anggarannya dialihkan untuk menanggulangi pandemi.

"Tepat satu tahun pandemi berlangsung, saatnya  semua kembali bangkit, bersama-sama membangun perekonomian masyarakat," ajaknya.

Karena itu, Winarti kembali mengingatkan agar masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Antara lain dengan memakai masker, menghindari kerumunan, dan protokol kesehatan lainnya.

"Insya Allah dalam satu bulan kita dapat kembali lagi ke zona hijau. Sekolah kembali tatap muka dan izin hajatan dapat kembali digelar masyarakat," katanya.

“Satu hal, di tengah pandemi Covid-19, prioritasnya adalah keselamatan rakyat. Pandemi corona segera berakhir, pemulihan ekonomi akan segera kita lakukan secara gotong-royong,” ucap Winarti.

Usai kegiatan tersebut, Winarti bersama para pejabat setempat, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP). Dengan inspektur upacara, Danlanud Letkol Nav Yohanas Ridwan. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com