Dorong Peningkatan Budidaya Ikan Tawar, Loekman Djoyosoemarto Tebar Benih Nila

Tanggal 21 Mar 2021 - Laporan - 784 Views
mantan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menebar benih ikan nila di Omah Kelompok Tani Trimurjo, Minggu (21-3-2021).

MOMENTUM, Trimurjo--Mendorong peningkatan dan pemanfaatan budidaya perikanan air tawar, mantan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menebar benih ikan nila di Omah Kelompok Tani Trimurjo, Minggu (21-3-2021).

Menurut Loekman, dalam upaya meningkatkan pemanfaatan sumberdaya ikan, serta terjaminnya kelangsungan usaha dengan tetap mempertahankan kelestarian sumberdaya ikan, maka perlu dilakukan restocking atau penambahan stok.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan stok populasi ikan, melestarikan keanekaragaman sumberdaya ikan, meningkatkan produksi ikan di perairan umum," kata Loekman. 

Hal itu juga, kata dia, guna pemenuhan gizi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatnya pendapatan dan kesempatan kerja dari sektor perikanan yang tercipta. 

Loekman mengatakan menebar benih ikan merupakan bentuk budidaya yang mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan. "Kegiatan ini adalah satu bentuk dorongan untuk meningkatkan pembangunan budidaya ikan di Lampung Tengah (Lamteng)," kata Loekman.(**)

Laporan: Asdijal/rls

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com