PWI Metro Siap Bersinergi Dukung Pembangunan

Tanggal 22 Mar 2021 - Laporan - 773 Views
Walikota dan Wakil Walikota Metro bersama pengurus PWI setempat

MOMENTUM, Metro--Jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, komitmen mendukung pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kota setempat.

Komitmen tersebut disampaikan Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwinata saat audensi dengan Walikota dan Wakil Waliota Metro: Wahdi Siradjuddin-Qomaru Zaman,Senin (22-3-2021).

"Kami akan terus mendukung program pembangunan di Kota Metro, sesuai tugas dan fungsi wartawan, tanpa menghilangkan daya kritis," kata Rino.

Dia juga memberikan masukan kepada walikota untuk membenahi kualitas pelayanan masyarakat. Terutama di bidang perizinan.

"Di bidang perizinan mulai dari perdagangan, gudang, perumahan, ruko, banyak bermasalah. Ini yang harus dibenahi, sehingga bisa mengoptimalkan pendapatan asli daerah," terangnya.

Rino juga menerangkan secara singkat struktur kepengurusan dan keanggotaan PWI Metro periode 2021-2024.

"Saat ini anggota PWI Metro tercatat ada lima puluh wartawan. Seluruhnya sudah bersertikata kompeten dari dewan pers. Karena itu, kami berharap dukungan pemkot, untuk mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi pers secara profesional," ungkapnya.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan terima kasih atas masukan dan saran dari jajaran PWI terkait efektifitas pelaksanaan program pembangunan.  

"Ini masukan yang baik, akan kami tindaklanjuti melalui dinas terkait untuk lebih mengotimalkan dan mengefektifkan pelayanan di bidang perizinan dan bidang-bidang lainya," kata walikota.

Dia berharap, jajaran PWI dapat lebih bersinergi dengan pemkot setempat dalam mendukung kelancaran program pembangunan, sesuai tugas dan fungsi masing-masing. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com