Pemkab Lamsel Dukung Kelancaran Tugas BPK

Tanggal 22 Mar 2021 - Laporan - 367 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto menerima kunjungan tim auditor BPK perwakilan Lampung

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan siap mendukung kelancaran tugas Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Lampung, melakukan audit pengelolaan keuangan daerah setempat.

Kesiapan tersebut disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menerima kunjungan tim audit BPK perwakilan Lampung, di ruang kerjanya, Senin (22-3-2021). 

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada BPK. Dengan adanya pemeriksaan seperti ini, memacu kami untuk selalu berusaha menyajikan tata kelola keuangan pemerintah daerah dengan baik, sesuai aturan yang berlaku,” kata bupati didampingi Wabup Pandu Kusuma Dewangsa. 

Nanang juga menyatakan, pihaknya siap bekerjasama dalam proses audit pengelolaan keuangan daerah tersebut. Sehingga tim auditor dari BPK dapat bekerja dengan baik selama melakukan pemeriksaan di Lamsel.

“Biasanya diterima pak asisten dan stafnya. Tapi kali ini kami hadir lengkap, khusus untuk menyambut mbak Nataria dan tim. Intinya kami siap bekerja sama dengan baik,” katanya.

Ketua Tim Auditor BPK perwakilan Lampung Nataria menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sambutan hangat Bupati Lamsel dan jajaran.

“Kami senang sekali sudah diterima dengan baik. Kami juga sangat menghargai pak bupati yangt sudah memfasilitasi kami secara langsung untuk bertemu dengan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD),” kata Nataria.

Dia menerangkan, audit yang akan dilakukan merupakan tindak lanjut laporan keuangan yang telah disampaikan Pemkab Lamsel kepada BPK perwakilan Lampung. .

“Hari ini kami hanya melakukan entry meeting saja. Ini menandai bahwa pemeriksaan akan kita mulai. Jadi sudah difasilitasi bertemu dengan Kepala OPD, supaya mereka (kepala OPD) juga tahu, bahwa kami akan melakukan kunjungan ke kantor masing-masing,” terangnya Nataria. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com