Dinkes Pesawaran Siapkan Vaksinasi Guru

Tanggal 23 Mar 2021 - Laporan - 503 Views
Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Yasmin

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran akan melakukan vaksinasi covid-19 terhadap tenaga pendidik di tujuh puluh sekolah. Vaksinasi tersebut, menyusul rencana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung pada bulan April 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Yasmin mengatakan, vaksinasi kepada para guru dan tenaga kependidikan itu untuk mencegah penularan covid-19 pada saat pelaksanaan KBM tatap muka.

"Hasil dari rapat bersama lintas instansi beberapa waktu lalu, diputuskan untuk menerapkan KBM tatap muka April mendatang. Nah, salah satu syaratnya adalah vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan," kata Yasmin kepada Harianmomentum.com, Selasa (23-3-2021).

Dia melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilakukan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten setempat.

"Teknisnya akan dilakukan di puskesmas terdekat dengan sekolah yang akan menerapkan KBM tatap muka. Nah terkait jadwalnya juga kemungkinan tidak berbarengan," terangnya. 

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran,Yahtar menyebut, pihaknya sudah mendata para guru yang akan menjalani vaksinasi tersebut.

"Sejauh ini memang vaksin kita masih terbatas, tapi kita sudah ajukan 665 guru untuk divaksin dari puluhan sekolah yang akan menerapkan KBM tatap muka," kata Yahtar.

Rician sekolah yang akan menggelar KBM tatap muka itu: 58 jenjang sekolah dasar (SD) di sepuluh kecamatan dan 12 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tujuh kecamatan. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com