Besok, Dua Menteri Kunjungi Smart Village Desa Hurun

Tanggal 24 Mar 2021 - Laporan - 485 Views
Kapolres Pesawaran, AKBP. Vero Aria Radmantyo

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemberdayaan masyarakat desa melalui pelayanan berbasis digital atau smart village di Desa Hurun, Kecamatan Telukpandan mendapat apresiasi dari kementerian. 

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atau Kemendes PDTT), Abdul Halim Iskandar dijadwalkan akan berkunjung ke Desa Hurun pada Kamis, 25 Maret 2021.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan telah menyiapkan ratusan personel untuk pengamanan kunjungan dua menteri tersebut.

"Pengamanan sudah dipersiapkan dan jumlah personel pengamanan cukup untuk tergelar di lokasi acara hingga rute menuju ke lokasi," kata Vero, Rabu (24-3-2021).

Vero juga menjelaskan, pada kegiatan tersebut tetap akan diterapkan disiplin protokol kesehatan diantaranya dengan menyiapkan tempat cuci tangan dengan air sabun dan alat pemeriksa suhu badan serta menyediakan masker.

"Di lokasi juga disiapkan tim medis dan Satgas Covid-19 guna melakukan pemeriksaan para tamu undangan serta peserta kegiatan lainnya. Yang merasa kurang sehat, kami himbau jangan datang," tuturnya.

Pengamanan akan melibatkan TNI dan Satpol PP serta Linmas setempat, serta masyarakat yang berada dilingkungan kegiatan tersebut dilangsungkan.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dihadiri bupati dan walikota se-Provinsi Lampung serta Forkompimda Provinsi  Lampung dan Forkompimda Pesawaran.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com