Satgas TMMD Sosialisasi Prokes kepada Nelayan

Tanggal 25 Mar 2021 - Laporan - 616 Views
Satgas TMMD ke 110 Kodim 0429/Lamtim membagikan masker kepada para nelayan di Kecamatan Labuhanmaringgai

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi bagian dari pelaksanaan program Tentera Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di wilayah teritorial Kodim 0429/Lampung Timur.

Sosialiasi penerapan protokol kesehatan itu menyasar seluruh warga desa di lokasi TMMD, termasuk para nelayan.

"Penduduk Desa Sorahayu dan Desa Karanganyar, Kecamatan Labuhanmaringgai yang menjadi lokasi TMMD ini, bukan hanya sebagai petani. Sebagian bermata pencaharian sebagai nelayan. Karena itu, sosialisasi prokes (protokol kesehatan) ini juga kita lakukan kepada para nelayan di tempat pelelangan ikan," kata Sersan Dua (Serda) Bayu personel Satgas TMMD tersebut, Kamis (25-3-2021).

Menurut dia, sosialisasi tidak hanya dilakukan dalam bentuk imbauan penerapan prokes, tapi juga dalam bentuk pembagian masker kepada para nelayan.

"Kita aja warga selalu disiplin menerapkan prokes untuk mencegah penularan covid-19. Warga yang tidak punya memakai masker, kita beri masker. Ini kita lakukan rutin," terangnya. 

Sosialisasi prokes oleh Satgas TMMD ke 110 Kodim 0429/Lamtim itu menuai apresiasi dari  Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadan Pusterad) Mayjen TNI.Bambang Ismawan yang meninjau langsung kegiatan tersebut.

"TMMD ini tidak hanya dilakukan dalam bentuk pembangunan fisik, tapi juga nonfisik. Salah satu kegiatan nonfisik TMMD adalh sosialisasi penerapan prokes untuk mencegah penularan covidf-19," kata Mayjen TNI.Bambang Ismawan didamping Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav.Muhammad Darwis.

"Prokes harus tetap diterpakan walupun kita sudah divaksin karena hanya 65 sampai 70 persen, kita bebas dari Covid 19 kalau sudah melakukan vaksin. Jadi untuk mencegah penularan, tetap harus disiplin menerapkan prokes," terangnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com