Kepala Pekon Terpilih se-Kabupaten Pringsewu Ikuti Pembekalan

Tanggal 29 Mar 2021 - Laporan - 414 Views
Pembekalan kepada 48 kepala pekon hasil pilkakon serentak 2021 di Kabupaten Pringsew

MOMENTUM, Pringsewu--Sebanyak 48 kepala pekon terpilih dari sembilan kecamatan hasil pemilihan kepala pekon serentak 2021 di Kabupaten Pringsewu mengikuti pembekalan. 

Kegiatan dengan standar protokol kesehatan yang dibuka Bupati Pringsewu Sujadi di Aula Pemkab setempat, Senin (29-3-2021). 

Tampak hadir Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Anton Subagyo,  Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, dari Balai Pemerintahan Desa Kemendagri RI Wilayah Sumatera Roni Abu Hasan dan Fatkurozi serta jajaran forkopimda Pringsewu.

Pada kesempatan itu Bupati Sujadi  berharap pembekalan tersebut akan menambah ilmu dan wawasan yang akan berguna dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin serta pelayan masyarakat.

Bupati Pringsewu juga mengingatkan seluruh calon yang terpilih menjadi kepala pekon, akan prinsip 100-0-100. Yakni 100% benar dalam perencanaan program, 0% kesalahan serta 100% benar dalam laporan dan pertanggungjawaban. 

"Jika prinsip 100-0-100 ini dijalankan, Insya Allah akan selamat dalam melaksanakan tugas dan husnul khatimah,"ucapnya.

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi mengatakan tujuan pembekalan  adalah dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, sikap, dan keterampilan Kepala Pekon Terpilih  dalam menjalankan  tata kelola pemerintahan pekon yang baik. 

"Tanggal 29 Maret 2021 ini adalah pembekalan bagi 48 Kepala Pekon Terpilih dan tanggal 30 Maret 2021 adalah pembekalan bagi istri atau calon Ketua TP-PKK Pekon dari 48 pekon, sehingga totalnya mencapai 96 peserta pembekalan,"jelasnya.

Untuk pemateri atau narasumber yang  menyampaikan makalahnya, kata Eko yakni Bupati Pringsewu yang menyampaikan makalah terkait Kepemimpinan, kemudian Wakil Bupati Pringsewu, Ketua Komisi I DPRD Pringsewu, Kepala Balai Pemdes, Kapolres dan Kajari Pringsewu serta Dandim 0424 Tanggamus. (*)

Laporan: Sulistyo/Rls.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemerintah Provinsi Lampung Tindaklanjuti Put ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fah ...


Ribuan Warga Senam Bersama Gubernur Lampung d ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua ...


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com