Insiden Maut Proyek Apartemen, Disperkim Sebut Ada Kelalaian

Tanggal 29 Mar 2021 - Laporan - 840 Views
Pelaksana Tugas Sekretaris Disperkim Kota Bandarlampung Dekrison

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Bandarlampung menyebutkan, terdapat kelalaian terkait runtuhnya sebagian gedung proyek Lampung City Super Block, di Kecamatan Bumiwaras.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disperkim Kota Bandarlampung Dekrison mengatakan, telah mengunjungi lokasi runtuhnya sebagian bangunan tersebut bersama Tim Ahli Bangunan dan Gedung pemkot setempat.

"Secara kasat mata, kita lihat ada kelalaian. Mereka (pengembang) memasang stager (tangga) itu tidak sampai ke ujung," kata Dekrison pada Harianmomentum.com,Senin (29-3-2021).

Meski demikian, dia tidak menyebut bentuk kelalaian yang dimaksud hingga menyebabkan bagian bangunan runtuh dan menewaskan satu pekerja proyek tersebut. "Ada kelalaian, memang saya belum tau persis kelalaiannya," katanya. Disperkim masih meminta rekomendasi dari TABG pemkot.

Baca juga: Polisi Periksa Empat Saksi

"Kelalaiannya ini, kita masih meminta rekomendasi dari TABG. Selain itu, kita juga belum ketemu dengan pengembangnya," sebutnya.

Menurut dia, PT Nusa Raya Cipta (NRC) selaku pengembang harus bertanggungjawab. "Tetap haru bertanggungjawab,  tapi seperti apa (bentuk tanggung jawab),  kita belum tau karena belum ketemu dengan pihak pengembang," terangnya.

Untuk sementera, lanjut dia, Pemkot Bandarlampung telah menyetop  pembangunan tersebut. "Dari pemkot untuk sementara ini menutup dulu. Jadi tidak boleh ada kegiatan," tegasnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com