Peringatan HUT ke 12 Tubaba Terapkan Prokes

Tanggal 29 Mar 2021 - Laporan - 534 Views
Jajaran Pemkab Tubaba rapat membahas persiapan peringatan HUT ke 12 kabupaten setempat

MOMENTUM, Panaragan--Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada 3 April mendatang akan digelar secara sederhana dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut terungkap dalam rapat jajajaran pemkab dan forum komunikasi pimpinan daerah setempat, Senin (29-3-2021). Rapat yang dipimpim  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Pemkab Tubaba Bayana itu membahas persipaan acara peringatan HUT ke 12 kabupaten setempat.

Usai rapat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten setempat Tubaba Eri Budi Santoso mengatakan, upacara peringatan HUT ke 12 Tubaba akan dilaksanakan tanggal 5 April.  

"Tanggal 3 April jatuh pada hari Sabtu. Libur kerja. Karena itu, kita akan gelar doa bersama. Sedangkan upacara peringatan HUT ke 12 Tubaba akan kita laksanakan pada Hari Senin tanggal 5 April," kata Eri.

Untuk acara doa bersama, lanjut dia, akan dilaksanakan di Islamic Center. Peserta doa bersama  yang hadir lasung ke lokasi juga dibatasi, hanya 120 orang.

"Doa bersama kita gelar, selesai salat zuhur. Tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena itu jumlah peserta kita batasi hanya 120 orang," terangnya.

Penerapan protokol kesehatan juga akan dilaksanakan pada upacara peringatan HUT tersebut. "Peserta upacara juga kita batasi,hanya empat pleton, terdiri dari: TNI, Polri, Sat-Pol PP, BPBD, Damkar dan Dishub," ungkapnya. 

Sekretaris DPRD Kabupaten Tubaba Agus Subagyo mengatakan, untuk rapat paripurna istimewa akan digelar setelah upacara peringatan HUT. "Rapat paripurna istimewa DPRD Tubaba, kita laksanakan setelah upacara peringatan HUT," kata Agus. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com