Positif Covid-19, Satu Nakes di Metro Meninggal Dunia

Tanggal 29 Mar 2021 - Laporan - 1074 Views
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin melepas pemberangkatan jenazah nakes positif covid-19 menuju tempat pemakaman

MOMENTUM, Metro--Satu tenaga kesehatan (nakes)di Kota Metro, meninggal dunia akibat covid-19. Informasi yang dihimpun Harianmomentum.com, nakes tersebut berinisial DP usia 37 tahun.   

DP yang tercatat sebagai pasien positif covid-19 dengan nomor kode: P694, meninggal dunia pada 28 Maret 2021 sekitar pukul 22.45 WIB. Sebelumnya, almarhum dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab TCM Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani pada 25 Maret lalu.

Jajaran Pemkot Metro Wahdi Siradjuddin melepas pemberangkatan jenazah menuju tempat pemakaman, Senin (29-3-2021).

“Kita doakan bersama agar almarhum khusnul khotimah, dan untuk keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan. Saya berikan apresiasi juga kepada para nakes yang telah berjuang sebagai garda terdepan pencegahan dan penanganan covid-19 di Kota Metro," kata walikota.

Walikota mengimbau, seluruh elemen tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, untuk mencegah penularan covid-19. 

“Pandemi belum berakhir. Karena itu, kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya.

Selain itu, Wahdi juga meminta satuan kerja terkait untuk mematangkan rencana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar sistem tatap muka langsung di sekolah.

“Saya mengingatkan terkait kebijakan pembelajaran tatap muka, agar tidak membuat kebijakan sendiri sebelum ada kebijakan dari pusat. Kesehatan dan keselamatan masyarakat, harus menjadi perhatian utama," tegasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com