Ratusan Personel Marinir Yonif 9/Beruang Hitam Divaksin Covid

Tanggal 30 Mar 2021 - Laporan - 520 Views
Prajurit marinir Yonif 9/Beruang Hitam menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama

MOMENTUM, Padangcermin--Ratusan personel Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir/Beruang Hitam menjalani vaksinasi covid-19. Penyuntikan vaksin dosis pertama itu berlangsung di Markas Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Selasa (30-3-2021).

Komandan Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam Letkol (mar) Bondan Wahyu Adi mengatakan, total personel marinir yang menjalani vaksinasi dosis pertama itu tiga ratus orang.

"Selain dari tenaga kesehatan Korps Marinir, untuk petugas vaksinator, kita dibantun ternaga kesehatan dari Puskesmas Desa Hanura, Kecamatan Padangcermin," kata Letkol (mar) Bondan Wahyu Adi.

Dia berharap, melalui vaksinasi tersebut, upaya pencegahan covid-19 di lingkup Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam akan semakin efektif. Meski demikian, dia mengimbau seluruh prajurit marinir yang telah menjalani vaksinasi tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksinasi inikan untuk membentuk daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,"imbaunya.

Petugas vaksinasinator dari Puskesmas Hanura dr.Zaetuna mengatakan, sebelum disutik vaksin para prajurit marinir itu harus lebih dulu menjalani pemeriksanan kondisi kesehatan, seperti: tekanan darah, kadar gula darah, dan ada atau tidak riwayat penyakit bawaan.

"Jika semua prosedur pemeriksaan kesehatan dinyatakan layak, maka baru bisa dilakukan penyuntikan vaksin. Tadi semua peserta dinyatakan layak untuk divaksin," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com