Ultrabook Laptop Paling Ringan Bagi Eksekutif Muda

Tanggal 13 Sep 2017 - Laporan - 1214 Views
Illustrasi Foto: Google.

Harianmomentum--Asus terus melakukan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan setianya. Setelah merilis beberapa seri Asus ZenBook dan VivoBook terbaru, kali ini Asus meresmikan kehadiran tipe ultrabook premium. Produk teranyar kali ini adalah Asus B9440, ultrabook 14 inci dengan body 13 inci yang diklaim paling ringan untuk segmen pengguna profesional ataupun eksekutif muda.

 

Country Marketing Manager, Asus Indonesia Galip Fu, dalam keterangan tertulis yang diterima Harian Momentum Rabu (13/9/2017), Asus B9440 merupakan ultrabook yang sangat tipis. Produk yang ini berbeda dengan ZenBook dan lebih spesifik menyasar pebisnis ataupun eksekutif muda yang lebih membutuhkan kesan penampilan serius.

 

"Dimensi yang kompak dan ringan laptop ini masih dilengkapi dengan bezel yang sangat tipis sehingga membuatnya tampil lebih premium," sambung dia.

 

Menggunakan tagline World's lightest 14" business laptop, perangkat tersebut berbobot 1,05Kg dengan ketebalan 0,89 sampai 1,5cm.

 

Diperkuat prosesor Intel Core generasi ke-7 KabyLake yakni Core i7-7500U, prosesor ini bekerja pada kecepatan 2,7GHz dan dapat mencapai 3,5GHz dalam frekuensi Max Turbo. Sistem operasi Windows 10 Pro 64-bit hadir menopang tugas-tugas penggunanya.

 

"Tak ada yang lebih membuat frustasi daripada kehabisan baterai saat kita harus menghadiri rapat penting atau menyelesaikan deadline. Dengan laptop ini, kinerja penggunanya tidak akan terganggu saat ia sedang serius bekerja," ujar Galip.

 

"Anda memiliki lebih dari 10 jam masa pakai baterai jika bekerja dengan B9440," lanjut dia.

 

Tak hanya itu, Galip menambahkan, baterai yang tertanam pada laptop ini, yakni jenis Lithium-ion Polymer dengan rating 48Wh mendukung teknologi fast charging.

 

"Pengguna dapat mengisi baterai tersebut hingga kapasitas 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Dengan demikian, pengguna bisa melanjutkan bekerja sekitar 4-5 jam lagi," kata Galip.

 

Dari segi keamanan, laptop ASUS B9440 juga telah memiliki fitur fingerprint yang dapat mendeteksi sidik jari pemilik laptop sehingga tidak perlu lama-lama mengetik login dengan username dan password.

 

Di Indonesia, laptop ini sudah tersedia di kisaran harga Rp24.999.000. (nur/rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com