Amankan Ibadah Paskah, Polres Pesawaran Koordinasi dengan FKUB

Tanggal 31 Mar 2021 - Laporan - 414 Views
Kapolres Pesawaran AKBP.Vero Aria Radmantyo

MOMENTUM, Gedongtataan--Polres Pesawaran akan melakukan pengamanan ketat di sejumlah gereja saat pelaksanaan ibadah Paskah,Jumat Agung 2 April medatang.   

Kapolres Pesawaran AKBP.Vero Aria Radmantyo mengatakan,pihaknya telah berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) untuk menjaga suasan kondusif pada pelaksanaan ibadah paskah.

"Kita lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk mencegah  segala kemungkinan gangguan saat ibadah paskah. Personel akan kita tempatkan di sejumlah gereja yang menggelar ibadah paskah," kata kapolres pada Harianmomentum.com, Rabu (31-3-2021).

Selain itu, penerapan protokol kesehatan di saat ibadah paskah juga akan menjadi perhatian jajaran polres setempat.

"Bukan hanya pengamanan dari gangguan kamtibmas, kita juga tetap mengawasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 saat ibadah paskah," terangnya. 

Ketua FKUB Pesawaran Giarto mengatakan, pihaknya telah mengimbau umat kristiani untuk melaksankan ibadah Paskah Jumat Agung, secara virtual.

"Kalau pun memang terpaksa haru digelar di gereja, kita minta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, antara lain mejaga jarak tempat duduk dan jumlah jemaah yang mengikuti ibadah maksimal 50 persen dari kapasitas gereja," kata Giarto.

Berdasarkan data, lanjut dia, saat ini ada 44 gereja di Kabupaten Pesawaran yang tersebar di sebelas kecamatan. Rincianya: 27 Gereja Protestan dan 17 Gereja Katolik.

"Seluruh masyarakat Kabupaten Peswaran, hendaknya tetap menjaga kerukunan umat beragama dengan mengedepankan nilai-nilai toleransi," imbaunya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar  

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com