Gubernur Terbitkan SE, ASN Dilarang Mudik dan Cuti Hingga Libur Lebaran Berakhir

Tanggal 01 Apr 2021 - Laporan - 1109 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Guna meminimalisir penyebaran wabah covid-19 selama ibadah puasa di bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah, Apratur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Lampung dilarang mudik.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor :045.2 /1308/ 07/2021 tertanggal 31 Maret 2021, tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah atau mudik atau cuti bagi ASN.

Dalam poin pertama, ASN dan keluarganya dilarang bepergian ke luar daerah atau mudik selama bulan Ramadan hingga libur Idul Fitri pada 17 Mei mendatang.

Kemudian, bagi ASN yang terpaksa bepergian ke luar daerah, harus mendapatkan izin dari pejabat yang berwenang dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, dalam memberikan cuti, setiap kepala instansi harus melakukan secara ketat, selektif, dan akuntabel. Di luar cuti bersama kepada ASN dengan memperhatikan kebutuhan dan/atau kepentingan tugas.

Keempat, setiap kepala instansi harus melakukan pembinaan dan penegakan disiplin ASN dan kegiatan pencegahan serta pemantauan penyebaran Covid-19 di masing-masing organisasi perangkat daerah masing-masing. 

Terkahir, bagi ASN yang melanggar akan diberi sanksi disiplin, sesuai dengan PEraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 dan Peraturan Pemerintah nomor 49 tahun 2019.

SE tersebut ditujukan kepada seluruh bupati/walikota se-Provinsi Lampung dan kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com