Ibadah Paskah, Geraja di Pesawaran Dijaga Aparat Gabungan

Tanggal 02 Apr 2021 - Laporan - 501 Views
Aparat kepolisian dan TNI mengamankan ibadah Paskah Jumat Agung di Gereja GPIB Imannuel di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Personel gabungan: kepolisian dan TNI, dikerahkan untuk mengamankan ibadah Paskah Jumat Agung pada sejumlah gereja di Kabupaten Pesawaran, 2 April 2021. Salah satunya Gereja GPIB Imannuel di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan. 

Kapolsek Gedongtataan Kompol.Hapran menyebut pengamanan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan sebelum gelaran ibadah dimulai. Pemeriksaan meliputi lingkungan gereja dan ruang ibadah.

"Kita lakukan sterilisasi di dalam maupun luar gereja. Selain personel kepolisian, pengamanan ini juga melibatkan personel TNI," kata  Kompol.Harpan mewakili Kapolres Pesawaran AKBP.Vero Aria Radmantyo.

Dia melanjutkan, pengamanan itu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diingikan. sehingga masyarakat, khusunya umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.

"Selain pengamanan, kita juga melakukan pengawasan penerapan protokol kesehantan untuk mencegah covid-19," terangnya.

Dia mengimbau, masyarakat tidak panik dengan aksi terorisme yang terjadi di Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan dan Maber Polri, Jakarta.

"Jangan panik dan tetap tenang. Kami akan mengoptimalkan pengamanan. Seluruh masyarakat harus tetap menjaga kerukunan umat bergama, agar situasi di Kabupaten Pesawaran tetap kondusif," imbaunya.

Salah satu jemaah ibadah paskah di Gereja GPIB Imannuel tersebut mengaku senang dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI.

"Ya, kami meras lebih tenang beribadah karena keamanan dijaga oleh kepolisian dan TNI," ungkapnya.

Ibadah Paskah Jumat Agung Gereja GPIB Imannuel di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan hanya diikuti 56 jemaah. Kondisi itu sesuai aturan penerapan protokol kesehatan, agar tidak terjadi kerumunan untuk mencegah penularan covid-19. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com