Jelang Ramadhan, Satlantas Pesawaran akan Dirikan Pos Pengamanan

Tanggal 06 Apr 2021 - Laporan - 683 Views
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran Iptu.Amsar

MOMENTUM, Gedongtataan--Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran menyiapkan skema pengamanan lalu lintas pada bulan Ramadhan tahun ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran Iptu.Amsar mengatakan, pihaknya akan mendirikan sejumlah pos pengamanan pada sejumlah lokasi strategis untuk pengendalian dan pengamanan lalu lintas itu, di wilayah setempat.

"Kita siapkan skema pengamanan, agar arus lalu lintas pada bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri tetap lancar. Kita akan dirikan sejumlah pos pengamanan pada lokasi-lokasi strategis," kata Iptu.Amsar mewakili Kapolres AKBP.Vero Aria Radmantyo, Selasa (6-4-2021).

Menurut dia, meski pemerintah telah mengeluarkan aturan larangan mudik lebaran tahun ini, arus lalu lintas diperkirakan akan tetap mengalami peningkatan.

"Kita prediksi, tetap terjadi peningkatan volume arus lalu lintas pada bulan Ramadhan hingga menjelanga Hari Raya Idul Fitri, khususnya di ruas jalan lintas kabupatan," ungkapnya.

Terlebih, lanjut dia, letak Kabupaten Pesawaran berada di tengah-tengah, antara Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu, Tanggamus hingga Pesisir Barat, juga berbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Selatan.

"Intinya selama Ramadhan kita akan terus siagakan personel di lokasi-lokasi strategis," terangnya.

Dia juga mengimbau masyarakat, untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya. Termasuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (**)

Laporan: Rifat Arif  

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com