Sosialisasi 4 Pilar MPR, Mukhlis Ajak Masyarakat Sukseskan Pembangunan

Tanggal 06 Apr 2021 - Laporan - 724 Views
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Mukhlis Basri.

MOMENTUM, Gedungsurian--Anggota DPR RI dari Dapil 1 Lampung, Mukhlis Basri mengajak masyarakat Lampung Barat atau Lambar bersikap kritis dan membantu menyukseskan program pemerintah daerah setempat.

Hal itu disampaikan Muhlis saat Sosialisasi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Balai Pekon Puramekar Kecamatan Gedungsurian Lambar, Selasa,  6 April 2021.

Kegiatan dengan tema Pembangunan Dalam Perspektif Pancasila. Dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Menurut dia, Pemkab Lambar saat ini sudah banyak melakukan inovasi untuk mensejahtrakan masyarakat melalui Pitu (Tujuh) Program.  Seperti, puskesmas hebat, ambulans hebat, bea siswa bagi mahasiswa kedokteran, seragam sekolah gratis dan program sektor pariwisata. 

Destinasi wisata dibangun agar dapat memberikan pendapatan bagi masyarakat. Hal ini menurutnya, menjadi pengamalan ideologi Pancasila yang diterapkan dalam pembangunan di Lambar.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak masyarakat Gedungsurian berpartisipasi aktif dan kritis terhadap pembangunan di Lambar dengan tetap berlandaskan pada ideologi Pancasila.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, kata Mukhlis, untuk memperkuat ideologi kebangsaan sebagai generasi nasionalis yang berkomitmen untuk mendukung tegaknya NKRI yang berideologikan Pancasila.

"Kita adalah saudara yang se-ideologi, yang memiliki visi misi yang sama dalam membangun Indonesia. Kegiatan semacam ini adalah forum untuk berdiskusi tentang bagaimana upaya kita dalam membangun Indonesia, dan Kabupaten Lampung Barat," ujar Mukhlis 

"Saya bersyukur di Pekon Puramekar ini sudah sangat Pancasila.  Masyarakatnya terdiri berbagai macam suku, dan agama tapi tetap rukun dan kompak dalam memajukan daerah," lanjutnya.

Hadir dalam acara itu, tokoh agama, tokoh adat,  masyarakat Puramekar dan sekitarnya. Ketua DPRD Lambar, Edi Novial, Camat Gedungsurian,  M.  Agus Setiawan, Peratin Pekon Puramekar,  Anderi, Kasubsektor Polsek  Waytenong, Ipda Pol Dimas  dan Babinsa/Batibung Gedungsurian, Sertu TNI-AD Mirwansyah. (*)

Editor: M Furqon/Rls. 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


Bawaslu Mesuji Jaring Panwaslu Kecamatan 2024 ...

MOMENTUM, Mesuji--Bawaslu Kabupaten Mesuji menjaring Panitia Peng ...


Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampung Du ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampu ...


Hajin M Umar Ikut Penjaringan Cabup di PDIP T ...

MOMENTUM, Tanggamus--Hajin M Umar sambangi Dewan Perwakilan Caban ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com