Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Pesawaran

Tanggal 09 Apr 2021 - Laporan - 810 Views
Aparat kepolisian besiaga di lokasi bencana puting beliung di Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Negerikaton--Angin puting beliung menerjang dua kecamatan di Kabupaten Pesawaran: Kecamatan Gedongtataan dan Tegineneng. Akibatnya sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Belum ada laporan terkait, korban jiwa dan luka akibat bencana tersebut.

Kapolsek Gedongtataan Kompol. Hapran membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, ada dua desa yang paling terdampak terjangan angin puting beliung: Desa Bangunsari dan Trirahayu.

"Iya betul, telah terjadi musibah angin puting beliung pada Kamis (8-4) sekitar pukul 18:00 WIB. Lima bangunan milik warga di Desa Bangunsari dan empat rumah di Desa Trirahayu yang rusak," kata Kompol.Hapran mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP. Vero Aria Radmantyo, Jumat (9-4-2021).

Salah satu bangunan yang rusak berat akibat puting beliung itu, adalah gudang singkong milik warga di Desa Bangusari. Kerugian materi akibat kerusakan gudang itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Hal senada disampaikan Kapolsek Tegineneng AKP. Abdul Roni. "Hujan disertai angin puting beliung tmenyebabkan beberapa rumah mengalami kerusakan dan listrik padam," katanya.

Menurut kapolsek, ada tiga desa di Kecamatan Tegineneng yang paling terdampak bencana tersebut: Desa Sinarjati, Desa Trimulyo dan Desa Margorejo.

"Selain merusak rumah dan bangunan milik warga, puting beliung juga menyebabkan pohon tumbang, menimpa kabel listrik. Tidak ada korban jiwa," terangnya.

Hingga kini, Pemkab Pesawaran bersama TNI dan Kepolisian masih melakukan pendataan dan upaya penanganan dampak bencana. Aparat juga mengimbau warga di kecamatan tersebut tidak panik dan selalu waspada. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com