Persiapan PTM, Pemprov Segera Simulasi

Tanggal 12 Apr 2021 - Laporan - 398 Views
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) sesuai dengan standar opersional prosedur (SOP) pencegahan covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar mengatakan, hasil kesepakatan empat menteri, PTM tatap muka direncanakan pada Juli mendatang.

"Dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan melakukan simulasi di tingkat sekolah PTM. Jadi bagaimana masing-masing punya kewenangan dan kewajiban baik itu kepala sekolah, dewan guru, siswa, serta komite dan orang tua," kata Sulpakar, Senin (12-4-2021).

Dia menjelaskan, simulasi yang dilaksanakan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Mulai dari keberangkayan anak-anak ke sekolah, penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengecek suhu dan tidak boleh meminta makanan atau meminjam alat tulis.

"Semua akses umum seperti taman baca, perpustakaan, sarana olahraga kita tutup sementara. Sehingga PTM ini berjalan baik dan tidak menimbulkan kluster baru," terangnya.

Dia menjelaskan simulasi yang dilakukan itu akan berlangsung serentak di kabupaten/kota. "Karena kita sudah bagi tim setiap kabupaten/kota untuk bertanggung jawab di satuan pendidikan yang menjadi tugas dan kewenangan masing-masing," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com