Bupati Pesawaran Buka Bazar Kuliner Ramadhan

Tanggal 12 Apr 2021 - Laporan - 535 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau lokasi bazar kuline Ramadhan di halaman Museum Nasional Transmigrasi, Des Bagelen, Kecamatan Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan--Bulan Ramadan menjadi momentum menumbuhkan ekonomi kreatif melalui geliat pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di bidang kuliner.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat membuka Bazar Ramadan di halaman Museum Nasional Transmigrasi, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Senin petang (12-4-2021).

"Kenapa kita kita dorong pertumbuhan ekonomi melalui UMKM, karena menurut para pakar ekonomi, yang paling ceoat bangkit dari dampak pandemi adalah industri kreatif dan UMKM karena langsung menyentuh masyarakat kecil," kata Dendi.

Data yang dihimpun Harianmomentum.com, Bazar Ramadhan tersebut diiikuti 60 pelaku UMKM. Di lokasi bazar tersebut, masyarakat dapat membeli berbagai produk kuliner untuk keperluan bulan Ramadhan.    

"Sebetulnya ratusan pelaku UMKM yang mendaftar, tapi panitia terpaksa harus membatasi karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19," kata bupati. 

Bupati juga memastikan, akan ada pengawasan ketat terhadap penerapan protokol kesehatan di lokasi bazar.

"Saya minta kepada Satpol PP dan tim satgas untuk memantau bazar, agar terus menerapkan prokes. Sehingga pengunjung dan penjual tetap merasa nyaman saat belanja kebutuhan buka puasa," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com