Personel Gabungan di Lamtim Siap Laksanakan OKK 2021

Tanggal 12 Apr 2021 - Laporan - 754 Views
Pengecekan kendaraan operasional dalam rangka kegiatan Operasi Keselamatan Krakatau 2021.

MOMENTUM, Sukadana--Sejumlah 64 personel gabungan di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) siap melaksanakan Operasi Keselamatan Krakatau (OKK) 2021.

Kesiapan personel diwujudkan dalam apel gelar pasukan di Mapolres Lamtim, Senin (12-4).

Dalam apel pasukan itu, sebanyak 64 personel gabungan terdiri dari anggora Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP di Kabupaten Lamtim.

Wakapolres Kompol Firman Sontama mengatakan permasalahan lalu lintas saat ini sudah berkembang semakin cepat dan dinamis serta mobilitas kendaraan bermotor juga semakin meningkat.

"Hal tersebut dapat mempengaruhi situasi kondisi kamseltibcarlantas di wilayah Lampung umumnya dan Lamtim khususnya," ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital dengan operasional pelayanan angkutan publik berada dalam genggaman cukup dengan menggunakan alat komunikasi.

"Maka, perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi seperti E-TLE, SIM Online, SIGNAL (Samsat Digital Nasional)," tambahnya.

Kasat Lantas Polres Lampung Timur, AKP I Wayan Budiarta mengatakan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan dan undang-undang lalu lintas sangat memprihatinkan. Oleh karena itu operasi ini dilaksanakan selama 14 hari mulai dari 12 sampai 25 April 2021 serentak di seluruh indonesia.

"Tujuan dan sasaran operasi ini adalah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah kerumunan masa, kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang baik dan mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik idul fitri tahun 2021," katanya.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com