Enam Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Tanggal 14 Apr 2021 - Laporan - 500 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan tropi kepada pelajar yang terpilih sebagai juara Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

MOMENTUM, Pringsewu--Sebanyak enam pelajar terpilih sebagai juara Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Pringsewu Tahun 2021.

Penetapan itu berdasarkan hasil pemilihan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang diikuti 28 peserta dari perwakilan SMA se-Kabupaten Pringsewu, Rabu (14-4).

"Kegiatan pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas menjadi sangat penting. Mengingat berdasarkan data yang ada, jumlah kecelakaan lalu lintas paling banyak didominasi oleh kalangan pelajar," kata Wakil Bupati H Fauzi usai menyerahkan penghargaan di Aula Pemkab Pringsewu.

Untuk itu, penting untuk kita semua dapat berlaku tertib dan berdisiplin dalam berlalu lintas. "Kalau kita sudah tertib dalam berlalu lintas, mudah-mudahan keselamatan akan didapatkan," harapnya.

Wabup Fauzi juga berharap kepada para juara agar dapat membentuk komunitas keselamatan berlalu lintas di sekolah, yang dapat dibina secara bersama-sama. 

Adapun keenam pelajar yang terpilih jadi pelopor keselamatan berlalu lintas yakni Mikaela FH pelajar SMAN 1 Pringsewu meraih juara pertama, Jennifer Wijaya (SMA Xaverius Pringsewu) juara kedua dan Novia Indah Lestari (SMK Yasmida Ambarawa) sebagai juara ketiga.

Selanjutnya juara harapan pertama diraih Annisa Tri Hapsari (SMAN 1 Pringsewu), harapan kedua dipegang Silvia Oktaviani (SMAN 2 Gadingrejo) dan harapan ketiga oleh Senggi Intan (SMAN 1 Gadingrejo).(**)

Laporan: Sulistyo
Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com