Pilkakam Bumiratu, Dua Kandidat Bersaing

Tanggal 14 Apr 2021 - Laporan - 522 Views
Dua Calon Kepala Kampung Bumiratu, Kecamatan Umpusemenguk, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Umpusemenguk--Proses pemilihan kepala kampung serentak di Kabupaten Waykanan memasuki tahapan penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala kampung (kakam).

Di Kampung Bumiratu, Kecamatan Umpusemenguk, penentapan dan pengundian nomor urut calon kakam berlangsung di balai kampung setempat, Rabu (14-4-2021).

Hasil pengundian nomor urut menetapkan: Fransisca Anna Trirski Lestari sebagai calon kakam nomor urut 1 dan Taufik Hidayat sebagai calon kakam nomor urut 2.

Ketua Panitia Pilkakam Bumiratu Sugeng mengatakan, penetapan nomor urut tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 900/006/PILKAM/BR/IV/2021 tentang Penetapan Calon Kepala Kampung Bumiratu.

Usai pengundian nomor urut, Camat Umpusemenguk Satria Nasir mengimbau, para calon kakam dapat mematahui aturan yang berlaku dalam proses pilkakam tersebut. 

Para calon kakam juga diminta untuk menjadi contoh yang baik pada masyarakat, untuk menjaga suasana kondusif dalam seluruh pelaksanaan tahapan pilkakam. 

"Pilkakam ini adalah proses demokrasi untuk memilih pimpinan di tingkat kampung. Jadi patuhi seluruh aturan yang berlaku. Beri contoh yang baik pada masyarakat, agar suasana kondusif tetap terjaga," imbaunya. 

Hal senadada disampaikan Penjabat (Pj) Kepala Kampung Bumiratu Afrido Tuliskahe.

Dia meminta kepada seluruh panitia pemilihan, tim sukses calon kakam dan seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam seluruh pelaksanaan tahapan pilkakam.

"Penerapan protkol kesehatan harus tetap kita kedepankan. Jangan sampai terjadi penularan covid-19, dalam seluruh pelaksanaan tahapan pilkakam ini," imbaunya .(**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com