Antisipasi Covid-19, Polres-Dinkes Pringsewu Rapid Antigen Gratis di Jalinbar

Tanggal 16 Apr 2021 - Laporan - 513 Views
Petugas medis melakukan rapid test antigen kepada penumpang angkutan di Jalinbar Pos Lanlin Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menggelar rapid test antigen gratis di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) depan Pos Lalin Pagelaran. 

Kegiatan merupakan bagian pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2021, Jumat (16-4.

Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang menjelaskan, rapid antigen sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Sasarannya para pengemudi maupun penumpang kendaraan yang dikhususkan kendaraan dari luar wilayah Provinsi Lampung," katanya.

Dalam operasi keselamatan itu, pihaknya memberikan pelayanan berupa rapid tes antigen secara gratis bagi pengemudi maupun penumpang kendaraan yang berasal dari luar wilayah Lampung.

Itpu Bima Alief Caesar menuturkan, kegiatan rapid test antigen gratis itu dengan sasaran 20-30 orang perhari di lokasi berpindah pindah sesuai dengan kebutuhan. Selain rapid test antigen, petugas juga membagikan masker dan leaflet yang berisi imbauan keselamatan lalu lintas, pencegahan Covid-19 dan larangan mudik kepada para pengguna jalan. 

Kasat Lantas Polres Pringsewu menagatakan, dengan adanya kegiatan tersebut berharap bisa menekan dan mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, terutama penyebaran melalui para pengemudi maupun penumpang yang berasal dari luar kota.

"Jadi selama dua hari ini kita sudah melaksanakan rapid terhadap 50 orang, hasilnya keseluruhan peserta rapid negatif (non-reaktif)," terangnya.

Operasi Keselamatan Krakatau 2021, menitik beratkan pencegahan penularan Covid 19. Termasuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan mengenai larangan mudik.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com