Positif Covid-19, Dua Warga Pesawaran Meninggal Dunia

Tanggal 18 Apr 2021 - Laporan - 860 Views
Proses pemakaman pasien covid-19 di Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Dua pasien positif covid-19 di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran dikabarkan meninggal dunia, Minggu (18-4-2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Pesawaran Aila Karyus membenarkan kabar tersebut. Menurut dia, kedua pasien positif covid-19 yang meninggal dunia itu, sudah dimakamkan. Proses pemakaman menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Pasien pertama warga Desa Sukadadi meninggal dunia,  Sabtu dini hari dan dimakamkan pukul 04.00 WIB. Sementara pasien kedua warga Desa Sukaraja meninggal dunia, Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Keduanya berjenis kelamin laki-laki dan masuk kategori lanjut usia," kata Aila pada Harianmomentum.com, Minggu (18-4-2021).

Sebelum meninggal dunia, secara terpisah, kedua pasien tersebut sempat dirawat di rumah sakit di Kabupaten Pesawaran dan di Kabupaten Pringsewu.

"Pasien satu sempat dirawat di rumah sakit swasta di Kabupaten Pesawaran, dua hari sebelumnya minta pulang, dan akhirnya meninggal di rumah," terangnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Yasmin juga membenarkan kabar  pasien covid-19 yang meninggal dunia tersebut.

"Betul ada salah satu warga Desa Sukadadi, Kecamatan Gedongtataan yang meninggal pada Sabtu dini hari, dan dimakamkan sekitar pukul 04.00 WIB di pemakaman desa setempat dengan menerapkan protokol kesehatan," jelas Yasmin.

Dia menerangkan, sebelum meninggal dunia, pasien tersebut sempatvdirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Pringsewu.

"Dua hari sebelumnya memang pasien minta kepada petugas medis (di rumah sakit) untuk melakukan isolasi mandiri di rumah," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor.: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com