Cegah Penularan Covid-19, Kampung Sidoharjo Perketat Pengawasan Pemudik

Tanggal 22 Apr 2021 - Laporan - 620 Views
Satgas covid-19 Kabupaten Tulangbawang mengujungi Posko Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama

MOMENTUM, Penawartama--Antisipasi kedatangan pemudik dari luar daerah yang berpotensi menimbulkan kluster penularan cvodi-19, harus dilakukan secara ketat.

Terkait hal tersebut, Satgas Covid-19 Kabupaten Tulangbawang melakukan kunjungan ke kampung-kampung di wilayah setempat. Salah satunya Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kamis (22-4-2021). 

Kepala Kepala kampung Sidoharjo, Iwan SantosoIwan Santoso megatakan, kunjungan Satgas Covid-19 itu untuk memberikan arahan terkait antisipasi pemudik dan pencegahan  penularan covid-19.

"Sesuai arahan tim satgas covid-18, nantinya satgas covid-19 tingkat kampung akan melakukan pemeriksaan kesehatan, kepada warga yang baru datang dari luar daerah. Kita juga akan mengaktifkan rumah singgah atau tempat isolasi bagi warga dari luar daerah," kata Iwan.

Selain itu, aparat kampung juga akan terus melakukan sosialisasi dan pemantuan di tiga RT dan RW.

"Kita terus sosialiasi protokol kesehatan dan lakukan pemantauan di tiap RT. Jadi warga kita minta segera melapor, jika ada keluarga atau tamu yang baru datang dari luar daerah, untuk diperiksa kondisi kesehatanya," terangnya.

Dia berharap, warga Kampung Sidoharjo mematuhi aturan pemerintah, untuk tidak berpergian ke luar daerah, selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Warga kita imbau tidak berpergian ke luar daerah. Kemudian tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," jelasnya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com