Pemkot Metro Gelar Pelatihan Manajemen Stress

Tanggal 27 Apr 2021 - Laporan - 621 Views
Para pejaba fungsional Pemkot Metro mengikuti Pelatihan Manajemen Stress

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Stress. Pelatihan yang diikuti para pejabat fungsional di lingkup pemkot setempat itu berlangsung di Gedung LEC Kartika, Selasa (27-4-2021).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariatan Pemkot Metro Misnan mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada para pejabat fungsional untuk meringankan beban psikologis, sehingga tidak mudah stress dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

"Pelatihan ini supaya pejabat fungsional tidak mudah stress saat menjalankan tanggung jawabnya. Melalui kegiatan para pejabat fungsional  memiliki kemampuan mengelola dan menangani stress pada diri sendiri. Sehingga pelaksanaan tugas dan kewajiban dapat berjalan lancar," kata Misnan saat membuka pelatihan tersebut.

Selain itu, pelatihan itu juga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para pejabat fungsional dalam hal mengorganisir diri sendiri,  agar peduli dan tahu terhadap kemampuan diri sendiri.

"Kepada peserta sosialisasi, ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan sebarkan manfaat dari kegiatan ini kepada lingkungan kerja kita," pintanya.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Welly Adi Wantra. Menurut dia, pelatihan manajemen stress ditujukan untuk mengelola jiwa dan mental emosional para ASN, agar mampu menyelesaikan tugas tanpa merasa terbebani.

"Jiwa dan mental emosional mengarah pada hal-hal positif. Sehingga dapat menunjang kegiatan-kegiatan khususnya di tempat kerja masing-masing. Dalam pelatihan ini, ASN dapat mengelola mental dan jiwa emosionalnya dalam menjalani tugas, tidak ketakutan dan mudah stress," terangnya.(**)

Laporan: opie/rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com