Aparat Pekon Diminta Cepat Tanggap Tangani Pademi Covid-19

Tanggal 03 Mei 2021 - Laporan - 475 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan pengarahan kepada aparat Pekon Rejosari dan Pekon Podomoro.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat pekon (desa) di Kabupaten Pringsewu diminta cepat tanggap khususnya dalam penanganan dan penyebaran Covid-19 serta memahami perkembangannya.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta 

"Aparat pekon harus memahami, apakah status (pandemi Covid-1) di wilayahnya orange, kuning atau hijau," ujar Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di Balai Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, Senin (3/5/2021).

Karena itu, kata dia, aparat pekon rajin berkoordinasi dan minta informasi dengan pihak kesehatan maupun Tim Gugus Covid di tingkat atasanya, terkait kondisi dan status di pekonnya masing-masing.

Setelah mengetahui status dan zona, aparat pekon harus kreatif memberikan informasi kepada masyarakatnya dan mensosialisasikannya."Bisa saja di depan kantor balai pekon diberi bendera berwarna sesuai dengan status yang telah ditetapkan pihak terkait," ucapnya.

Menurutnya hal itu cukup simpel, misal di depan kantor balai pekon terpasang bendera warna orange berarti wilayahnya rawan wabah Covid, atau warna kuning harus hati-hati. "Syukur yang terpasang bendera warna hijau terus, artinya pekon tersebut aman dari Covid-19,"ungkap Fauzi.

Wabup meminta, namun semua itu perlu di rembuk dulu dengan aparat pekon juga tokoh-tokoh masyarakat supaya bisa satu persepsi."Intinya semua harus dikoordinasikan terlebih dulu," pintanya.

Dikatakan, saat ini angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung menempati posisi kedua nasional. Sehingga harus menjadi perhatian bersama. Maka diminta seluruh aparatur bersama masyarakat untuk senantiasa berdisiplin dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, agar tetap sehat sehingga tetap dapat melayani masyarakat dengan baik.

Sebelumnya dihari yang sama Wabup Fauzi juga memberikan pengarahan kepada aparat Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu.

Dia didampingi Sekretaris Inspektorat Pringsewu H.Yanuar Haryanto Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla dan  Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Tri Haryono.

Sementara Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla pada arahannya selalu mengajak semua aparatur menciptakan kekompakan dan kebersamaan, dalam rangka memajukan Kabupaten Pringsewu sesuai tupoksi masing-masing.

"Mari berbuat yang terbaik untuk negara dan masyarakat. Sebab, apa yang dilakukan aparatur pemerintah di bawah atau pekon, bisa menjadi cerminan pemerintahan di atasnya bahkan negara", ujarnya. (*).

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemerintah Provinsi Lampung Tindaklanjuti Put ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fah ...


Ribuan Warga Senam Bersama Gubernur Lampung d ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua ...


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com