KBM Tatap Muka, Pemkot Metro Tunggu Situasi Membaik

Tanggal 03 Mei 2021 - Laporan - 481 Views
Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman memberikan motivasi kepada para guru di SMP Negeri 1 Metro

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro, baru akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung di sekolah, jika situasi telah membaik dan berstatus daerah zona hijau covid-19. Saat ini, Kota Metro masih berstatus zona orange. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman saat memberikan pembinaan kepada para guru SMP Negeri 1 Metro, Senin (3-5-2021).

"Sistem pembelajaran secara langsung bisa dilakukan jika situasi sudah membaik serta sudah diintruksikan pemerintah pusat dan provinsi," kata Qomaru.

Selain itu, lanjut dia, pelaksanaan KBM secara langsung bisa segera dilakukan jika, seluruh elemen masyarakat, benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Disiplin protokol kesehatan menjadi prioritas. Dengan begitu, kita bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujarnya.

Dia mengimbau, tenaga pengajar berperan aktif dalam menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan di sekolah masing-masing.

"Jangan luntur semangat dengan kondisi sekarang ini, terus berkerja memajukan prestasi generasi penerus bangsa," pintanya.

Kabid Pembinaan Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan Kota Metro Fatmawati mengatakan, pembinaan kepada tenaga pendidikan itu bertujuan untuk memberikan semangat, agar tetap komitmen menjalankan tugas di masa pandemi covid-19.

"Selain silaturahmi, pembinaan ini untuk memberikan motivasi kepada tenaga pendidik di masa pandemi, agar mereka tetap semangat bertugas," kata dia mewakili Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro Puspita Dewi. 

Dia mengimbau, kepada tenaga pendidik untuk mengevaluasi kekurangan supaya bisa diperbaiki. Mulai dari SDM lalu perencanaan program kerja, disiplin dan kekompakan. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com