Tetap Pantau Mudik, PT Jasa Raharja Jalankan Prokes

Tanggal 08 Mei 2021 - Laporan - 466 Views
Jasa Raharja Cabang Lampung, melakukan pemantauan kecelakaan lalulintas selama periode tahun 2021.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Jasa Raharja tetap memantau arus mudik lebaran Idulfitri dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat. 

"Kegiatan pemantauan tetap dilaksanakan, meski ada larangan mudik yang ditetapkan pemerintah pusat dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19," ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Lampung Margareth VS Panjaitan, saat menghadiri kunjungan Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono di Pelabuhan ASDP Indonesia Ferry (Persero) Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (8-5-2021).

Margareth mengatakan, Jasa Raharja tetap melakukan pemantauan terhadap kecelakaan lalu lintas selama periode Lebaran 1442 H tahun 2021.

Mendukung program penyekatan arus lalu lintas, PT Jasa Raharja turut berperan serta melalui berbagai program antara lain, proaktif dalam kegiatan pemantauan kecelakaan lalu lintas dan transportasi lainnya yang mungkin terjadi akibat dampak dari penyekatan selama periode tujuh hari menjelang (H-7) sampai dengan tujuh hari setelah (H+7) Lebaran 1442 H. 

Selain itu, pihaknya juga memastikan setiap kasus kecelakaan yang terjadi selama periode H-7 hingga H+7 Lebaran 1442 H ditangani secara cepat dan tepat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di masa pandemi Covid-19.

Kemudian, melakukan pemasangan spanduk imbauan di titik strategis untuk keselamatan berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19. 

Mendukung mitra kerja Kepolisian dan Dinas Perhubungan dalam posko penyekatan yang tersebar diseluruh provinsi Lampung berupa mendirikan Tenda Kesehatan (Test Antigen dan Tenda Isolasi), penyerahan dan pemasangan enam unit Lampu Kejut Panel Surya pada pos yang menjadi titik penyekatan utama di Provinsi Lampung.

Memberikan bantuan alat keselamatan transportasi seperti lifebouy, lifejacket, barikade, trafficone serta perlengkapan penunjang bagi petugas posko berupa Lifebuoy dan Life jacket.

Kegiatan aksi simpatik dengan membagikan bingkisan kepada petugas gabungan di posko penyekat berupa makanan dan minuman ringan serta Paket Alat Pelindung Diri (APD) guna pencegahan Covid-19 seperti masker, hand sanitizer dan vitamin.

"Semoga tugas mulia yang didedikasikan oleh petugas posko guna mendukung imbauan pemerintah untuk tidak mudik menjadi amal ibadah dan berjalan lancar seperti yang diharapkan," tutur Margareth.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com