Jelang Lebaran, Satgas Pangan Pantau Harga Daging Sapi di Pasar Gintung

Tanggal 11 Mei 2021 - Laporan - 490 Views
Tim Satgas Pangan Provinsi Lampung saat meninjau ke Pasar Pasir Gintung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua hari menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah, Satgas Pangan Provinsi Lampung mengecek harga dan ketersediaan daging sai di Pasar Pasir Gintung Bandarlampung, Selasa (11-5-2021).

Tim satgas pangan terdiri dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Elvira Umihanni, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lili Mawarti serta perwakilan Polda AKBP Sastra Budi.

Kepala Bidang Perdagangan dalam Negeri Mohammad Zimmi Skil mewakili Kepala Dinas Elvira Umihanni menjelaskan Kenaikan harga daging sapi mulai terlihat dari para agen dan juga pengecer.

Dia menjelaskan, H-2 lebaran harga daging sapi di pasaran mulai mengalami kenaikan. Mulai dari Rp140 ribu sampai Rp150 ribu perkilogramnya.

"Makanya kami langsung tinjau ke lapangan ke Pasar Pasir Gintung untuk memastikan ketersediaan daging dan jumlah ketersediaan di Rumah potong hewan tampan (Zbeef Indonesia)," jelasnya.

Menurut Zimmi Kenaikan harga daging sapi sering menjadi fenomena menjelang hari raya idul fitri. Karena itu satgas pangan akan berupaya untuk menstabilkan harga.

"Hal ini sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya menjelang lebaran ada kenaikan tetapi. Kita siap menstabilkan harga di seluruh wilayah di Provinsi Lampung dengan Operasi Pasar," tuturnya.

Usai Pasar Pasir Gintung, Tim Satgas Pangan langsung meninjau Rumah Potong Hewan Tampan di Kemiling untuk memastikan jumlah pemotongan sapi hidup dan harganya.

"Semoga setelah lebaran harga daging sapi menurun dikarenakan permintaan menurun," jelasnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com