Jelang Idulfitri, YBM PLN Sebalang Beri Bantuan dan Bingkisan Ramadan

Tanggal 12 Mei 2021 - Laporan - 1042 Views
Penyerahan bantuan oleh YBM PT PLN Sebalang

MOMENTUM, Lampung Selatan-- Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UPK Sebalang terus berkomitmen mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Tidak hanya menjaga pasokan kelistrikan agar tetap andal, tetapi juga menyalurkan bingkisan Ramadan dan bantuan sembako untuk warga di lingkungan ring 1 PLTU Sebalang.

Bantuan diserahkan oleh Ketua YBM PLN UPK Sebalang Rahmat Sujarwadi di kantor PLN UPK Sebalang, Jumat, (7-5-2021) kepada warga 6 dusun di sekitar PLTU. Antara lain: dari dusun Gerabak, Sebalang1, Sebalang2, Sinar laut, Gubuk garam dan Surung batang.

Bantuan itu berasal dari dana zakat infak shodaqoh (ZIS) dari seluruh karyawan serta karyawati muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako untuk dhuafa dan bingkisan Ramadhan untuk fisabilillah dengan total nilai Rp 90 juta untuk 180 penerima manfaat.

“Kami harap pemberian sembako ini dapat membantu kebutuhan warga dan penerima manfaat lainnya di tengah pandemi Covid-19 sekaligus berbagi kebahagiaan menjelang hari raya idul fitri. Semoga semua yang menjalankan ibadah puasa diberikan kelancaran, kesehatan, serta wabah covid19 ini segera berakhir” ujar Rahmat Sujarwadi.

Sementara Kepala Desa dari Desa Tarahan di Sebalang, Hairul mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang telah memberikan bantuan sembako.

“Terimakasih atas bantuannya, bantuan ini bisa membantu keluarga dirumah jelang hari Raya Idul Fitri selama masa pandemi dan berharap bantuan ini akan terus berkelanjutan untuk mereka yang membutuhkan,” ucapnya. (**)

Laporan/Editor: Rilis/Nurjanah

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Komitmen Bayar SHT! PTPN I Tetap Erat Bergand ...

MOMENTUM, Jakarta--Peningkatan kinerja hingga kontribusi kepada n ...


BI Maksimalkan Penggunaan QRIS di Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung ...


BI: Ekonomi Lampung Triwulan I 2024 Tumbuh Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kinerja perekonomian Provinsi Lampung pa ...


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com